Total Pageviews

Monday, February 2, 2009

Konsekuensi Logis Ketujuh

Setibanya di rumah, hal pertama yang gw lakukan setelah mencuci tangan dan kaki serta sikat gigi adalah menyalakan komputer gw yang sudah beberapa lama tidak gw gunakan. Tidak sempat adalah jawaban yang akan gw berikan bila ada yang bertanya kenapa gw jarang pakai komputer belakangan ini. Itupun kalo ada yang nanya, yang gw yakin emang ga ada. Tapi kali ini lain dari biasanya, gw ga mau lagi mengatakan tidak sempat untuk menggunakan benda paling canggih di rumah gw ini. Bahkan kepada diri gw sendiri. Alesannya bukan hal yang besar sich, tapi cukup penting buat gw. Kali ini gw menggunakan komputer untuk nulis notes yang sedang kalian baca ini. Tulisan sederhana, ungkapan hati sebenarnya, tentang kesan dan pesan setelah gw menyaksikan acara Tenda Purnama (Dapur) Fakultas Psikologi 2009. Sebelum gw lupa.

Tenang, gw bukannya mau evaluasi panitia maupun acara. Bukan hak dan kewajiban gw. Pun ada sedikit kejanggalan menyaksikan sedikitnya lulusan yang datang, padahal acara Dapur dimaksudkan untuk merayakan kelulusan para wisadawan. Tapi yasudahlah. Disini gw cuma mau berbagi tentang perbandingan perasaan yang gw rasakan saat gw jadi pengisi acara dan penonton. Saat jadi pengisi acara bersama teman-teman Desperados yang cuma nama, (karena sebenarnya masing-masing dari kami ga ada yang Desperate, bahagia sebenarnya ^_^) gw ngerasa ada sebuah rasa yang kurang. Rasa yang sebenarnya sangat gw harapkan untuk gw rasakan, saat bermain musik. Yang adalah rasa gimanaaaaa gituh. Aduh, susah juga njelasinnya. Hahaha

Daripada gw jelasin malah ga jelas juntrungannya, mendingan gw curhat ajah. Sejujurnya, saat membandingkan perasaan pas tampil tadi dengan perasaan yang gw liat dari penampil lainnya tuh, gw kecewa banget. Tadi tuh temen-temen desperados tampilnya ga semangat, mungkin lebih parah malah ga menikmati. Padahal tujuan main musik khan agar bisa menghibur orang yang denger. Kalo yang main aja ga terhibur, gimana yang denger bisa terhibur?! Masakah berharap orang lain menikmati usik yang kita mainin, tapi kita aja ga nikmatin pas mainin! Konsekuensi Logis kalo mau menikmati saat bermain music adalah bermain dengan sepenuh hati dengan tujuan menghibur orang lain dengan terlebih dahulu menghibur diri sendiri.

Iri banget pas liat Kozi main. Sangat menikmati sekali. Pengen banget kayak gituh. Okeh kalo Kozi dirasa terlalu jauh untuk dijadikan pembanding. Kita tilik Psikusi aja deh. 2 jempol dah buat mereka. Pun ada sedikit kekurangan disana-sini, tapi yang pasti mereka menikmati. Ga jauh beda sama penampil lain yang tadi sempet gw liat. Semua nya bergembira. Kapan kiranya gw bisa kayak mereka.

Memang gw akuin, kemmapuan musik gw pas-pas-an. Tapi gw yakin dan berani jamin, keinginan gw untuk menikmati musik yang gw mainkan ga kalah besar sama mereka semua. Tentunya hal ini harus didukung oleh anggota desperados lainnya. Udah ah, cukup curhatnya. Yang jelas, gw cumamau bilang. Kapan-kapan kita mainkan musik yang menyenangkan. Apapun jenisnya, siapapun penyanyi aslinya, dan kapanpun lagu itu dipopulerkan. Apa ajah gw terima, asal nikmat aja mainnya.

Gimana ma lo semua? Punya keigninan yang sama ma gw ga? Saat desperados tampil lagi pastikan kita menikmati. Gimana???

Ide gw untuk perform desperados berikutnya, tema lagunya KEREN. Kita nyanyiin lagu-lagu yang KEREN dah pokoknya. Kemaren khan udah tuh ngebanyol en ngetawaain diri sendiri. Nah, sekarang saatnya kita unjuk gigi. Hihihihi

Mumpung kita udah cukup eksis di psiko gara-gara penampilan berantakan kita kemaren-kemaren. hehehehe

No comments:

Post a Comment